Páginas

Ikut SNMPTN lagi nih…..

Bookmark and Share
(Monday, 19 May 2008)

Hari ni q mendaftarkan diri mengikuti les di salah 1 bimbel yang cukup pny nama di Indonesia. Dgn semangat 45 (btw besok kan hari kebangkitan nasional) q optimis kalo q bs lolos SNMPTN 2008 ini. Ku berharap banget agr q keterima di salah satu PTN di Surabaya, kota kelahiran ku terCinta.

Seminggu yang lalu q habis baca salah 1 komik Jepang berseri (apa hubuanganya dengan SNMPTN? Ntar ja tanyanya lanjut dulu). Isi komik itu sebagian besar tentang percintaan remaja SMA yang sangat konyol. Tapi ada 1 hal yang patut q tiru dr isi sebagian kecil komik tsb. Pemain utama cow yang dikenal Bodoh oleh teman2nya berniat masuk ke salah 1 universitas Negeri di Jepang. Karena sering diolok2, ia bertekad ingin membuktikan kalau ia bs masuk ke Univ. tsb asal dy berusaha dg sungguh2. Akhirnya dy mengikuti les yg dimasuki temannya yg paling pandai di kelas. Awalnya di tempat kursus dy ditempatkan di kelas paling rendah, tapi dy tdk putus asa. Tiap hari dy selalu belajar dan akhirnya dy bisa membuktikan ke teman2nya ketika dy mengerjakan soal Matematika saat diSekolah. Teman2nya pun terpana tak percaya.
Celakany saat dy akan mengikuti ujian, dy telat bangun. Untung sang pacar membonceng si cow sampai ke stasiun. Padahal si cow sampai putus asa. Tapi ditengah perjalanan menuju stasiun si cew berkata

“Apapun hasilnya jangan pernah menyerah sebelum bertanding, padahal ini kan hari yg telah lama km tunggu. Km jng mennyia-siakan waktu yg km korbankan demi hari ni”. Dan pada akhirnya si cow diterima di jurusan yg dia pengen. (kalau pengen baca kelanjutannya baca aj komik “Lovely Complek”)

Sehabis bc komik tsb, entah knp q semangat sekali. Mungkin krn q merasa sperti si cow tsb yg mw ikt ujian SNMPTN he..he...

Sebenarnya ini bukan kali pertama q akan mengikuti SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri), dulu sih namanya SPMB (Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru). Ini bakalan jadi pengalaman q yang ke-2 ikut SNMPTN


Tahun kemaren q mencoba peruntungan di SPMB. Tapi semua q lakukan dengan sedikit usaha keras. Yakni, dengan ikut bimbel yang letaknya lumayan jauh dari rumah. Ternyata q diterima di piliha ke-2, salah satu PTN di Malang. Jujur, saat itu q sedih banget. Karena q pengen diterima di pilhan ke-1. Padahal PTN tsb telah q impikan sejak kls 1 SMA. Dan karena itulah q rela masuk jurusan IPA, padahal sewaktu di SMP q cenderung ke IPS. Selama 2 hari q selalu sedih setiap liat koran pengumuman SPMB. Dan tangis q semakin menjadi ketika anak cowok yg nomor urut ujiannya persis dibawah q, keterima di jurusan yg merupakan pilihan ke-1 di SPMB.

Akhirnya, PTN yg di Malang gk jd q ambil. Aq ngambil program vokasional 1 tahun yg diselenggarakan oleh PTN impian q. Walaupun bukan program S1, tapi itu cukup menghiburku krn q bisa merasakan belajar di PTN impian q. Tapi…ada hal yang membuat dada q terasa sesak yakni ketika aq melihat anak program S1 yg keterima di jurusan yg q pengen dulu. Bahkan beberapa kali q ketemu dengan anak cow yg q ceritakan tadi. Dalam hati q selalu bertanya “Ya ALLAH, kenapa Engkau tak menakdirkan diriq belajar diantara mereka, anak2 yg keterima di jurusan yg q pengen?”

Seiring berjalannya waktu, q bs menerima ini smua. Di program vokasional 1 tahun ni, q menemukan teman2 yg super duper baek. Yang slalu ada tiap kali q butuhkan. Bertemu dengan teman yg Unik, Nyentrik, Eksotik dan akhiran –ik yg lainnya (*_*)

Thank U ALLAH….
U always gives me the best. I will be waiting 4 the other surprise that U will give me. I will wait it anytime.

**Buat km yg mau ikut SNMPTN met berjuang….. SEMANGAT…..!!!! (^_^)***


NB: Untuk sementara nie q mw cuti dulu ngurusin weblog. Ntar hbs SNMPTN q mw aktif lagi. Sory ya cm bs posting ni aja

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }